-->
logo blog

Tips dan Cara Meningkatkan Tenaga Kawasaki Ninja 150RR dan Kawasaki Ninja 150R

Bagi penikmat kecepatan, power yang dimiliki Kawasaki Ninja 150RR dan Kawasaki Ninja 150R masih dianggap kurang maksimal. Padahal kita tau tenaga yang dimiliki motor besutan Kawasaki ini memiliki power 150cc yang sangat luar biasa, didukung dengan teknologi Superkips tentunya menjadikan motor sport Kawasaki ini semakin sempurna. Pada artikel kali ini penulis mau share Tips dan Cara Meningkatkan Tenaga  Kawasaki Ninja 150RR dan Kawasaki Ninja 150R. Untuk lebih jelasnya langsung cek dibawah ini.

Berbeda dengan mesin 4-tak, mesin 2-tak lebih mudah dan praktis untuk meningkatkan power. Karena di dalam mesin motor 2-tak bisa dibilang lebih senderhana daripada motor 4-tak. Walaupun mesin 2-tak lebih sederhana namun dalam hal porting polish perlu kesabaran extra, sebab bila terlalu tinggi porting yang ada motor menjadi tidak bertenaga. Kalau udah begini mau tidak mau harus beli blok baru. Sedih bukan.....

Namun penulis menyarkan sebelum porting polish dan rubah segala macam, alangkah baiknya tune up parts-parts yang bagian luar mesin dulu aja, tapi cukup signifikan ko untuk mendongkrak power Ninja sobat. Apalagi cuma digunakan hanya untuk harian dan touring aja. Sebab bila sudah bongkar pada bagian mesin bisa terjadi hal yang penulis alami, untuk lebih jelasnya baca artikel suara mesin Ninja RR menjadi kasar.

Parts Pendongkrak Tenaga Kawasaki Ninja 150 RR dan Ninja 150R

  • Reamer Karburator - Ini salah satu parts yang memiliki peran penting untuk meningkatkan power motor, sebab seExtrime apapun rubahan mesin sobat, namun tanpa dibarengin dengan karburator yang pas tentunya akan menjadikan hal yang sia-sia. Kalau memiliki dana lebih penulis menyarankan untuk mengganti karuburator KX85 atau Pwk 28 Sudco sehingga tenaga yang dihasilkan lebih maksimal.
  • Knalpot Racing - Knalpot sendiri memiliki peranan penting untuk mendongkrak performa mesin Ninja RR dan R. Karena kenalpot racing memiliki keunggulan lebih mudah melepas sisa pembakaranvdaripada knalpot bawaan motor. Banyak sekali pilihan knalpot racing baik produk lokal maupun produk luar negri. Jadi sesuaikan denga.n budget yang dimiliki.
  • Membran Racing - Dengan merubah membran racing tentunya memberikan kecepatan tenaga yang lebih luas mulai dari putaran bawah sampai atas. Penulis menyarankan menggunakan membran KX85. Karena membran Kx85 sudah teruji pada motor Cros besutan Kawasaki dan harga yang dibandrolnya pun cukup terjangkau. Namun bila memiliki dana lebih, lebih baiknya menggunakan membran Vforce dari Moto Tassinari, karena kualitasnya sudah teruji baik dari ajang Road Race, Drag Race dan Motor Cross. Rahasia kecil motor 2-tak kencang adalah menggunakan membran Vforce.
  • Cdi Racing - Setelah parts-parts diatas sudah diganti, untuk menyempurnakan pembakaran diwajibkan menggunakan Cdi Racing. Penulis menyarankan menggunakan Cdi BRT, kenapa pillih CDI BRT. Karena Cdi BRT memiliki kemudahan untuk memasang atau menyetingnya dan tentunya harganya pun cukup terjangkau.
  • Busi Racing - Pembakran yang dihasilkan busi Racing lebih persisi, konsisten dan lebih sempurna. Penulis menyarankan menggunakan busi rac Iridium karena lebih tahan terhadap panas.

Dengan pengantian parts-parts diatas penulis merasakan peningkatan yang luar biasa. Tenaga yang dihasilkan lebih resposif dan tentunya sangat mudah mencapai top speed. Bahan bakarnya pun bisa dibilang tidak jauh berbeda dengan kondisi standar pabrikan. So, sebelum mencoba melakuan perubahan lebih extrime ada baiknya mencoba dulu hal yang penulis lakuin diatas. mungkin itu sedikit artikel yang bisa penulis sampaikan. Jangan lupa baca artikel kelebihan Blok PDK Gold. Terimakasih

Sumber gambar google.com


EmoticonEmoticon