-->
logo blog

Cara Mengatasi Suara Mesin Ninja RR Kasar

Mengatasi Suara Mesin Ninja RR Kasar

Alhamdulilah kali ini saya berkesempatan share Tutorial Mengatasi Suara Mesin Ninja RR Kasar. Mungkin Bro dan Sis pernah mengalami hal yang sama, siapa yang tidak jengkel motor kesayangan tiba-tiba suara mesinnya kasar, sama hal nya yang penulis rasakan. Rasa penasaran mulai menghinggapi perasaan penulis. Akhirnya hari jum'at penulis mendatangi bengkel langganan,dengan rasa was-was motor dibongkar.
Dan ternyata hasilnya tidak sesuai sama harapan, motor ninin kesayangan penulis blok dan seher nya terluka.....ini hasil seher sama blok yang terluka hehehe

Dengan bersedih hati penulis mencoba mencari refrensi Mengatasi Suara Mesin Ninja RR Kasar. Banyak yang menyarankan untuk mengganti / oper bos blok yang baret,,cuma kualitasnya tidak sebaik orginal dan malahan mekanik kepercayaan penulis tidak menyarankan untuk melakukan oper bos, karena kemungkinan hanya membuang uang dan banyak terjadi resiko seperti :
  1. Tenaga motor jadi ngempos
  2. Kemungkinan motor gampang panas
  3. Suara mesin kasar
  4. Yang paling parah mesin bisa ngunci / macet
Setelah berpikir sejenak dan mengecek sisa tabungan di bawah kasur :D, dengan berat hati akhirnya penulis mengunjungi Kawasaki Ciputat, setelah bertemu emba-emba yang baik dan nanya ini itu ternyata spare part yang di cari tidak ada dia malah merefrensikan untuk telephone ke Ramayana Kawasaki Kebon Jeruk. Dengan hati yang bersedih akhirnya penulis pulang dengan tangan kosong. 

Baca : Harga Terbaru berikut spesifikasi lengkap NINJA RR MONO 250 CC
Sepulangnya dari Kawasaki Ciputat penulis mencoba menelpon Ramayana Kawasaki Kebon Jeruk, Alhamdulillah barang yang penulis perlukan tersedia disana. Dengan motor butut, penulis berangkat kesana dengan semangat 45 haha.  

Ini rincian parts dan harga yang penulis beli :
  1. Blok 1855 - Rp.1930000
  2. Seher dan RIng Seher Rp.312000
  3. Pen Piston Rp.26000
  4. Laher Bambu Rp.47000
  5. Air Radiator Rp.35000
  6. Paking Blok full Set Rp.93000
Alhamdulillah barang yang penuilis perlukan udah siap dipasang, hati bahagia bercampur sedih...o iya motor ninin penulis tahun 2014 bulan 08, Setelah semuanya terpasang akhirnya suara mesin nya halus seperti baru ;D. Ini penampakan ninin ane setelah kelar dioperasi.
Itu mungkin tutorial Mengatasi Suara Mesin Ninja RR Kasar dari penulis, semoga artikel ini bermanfaat buat teman-teman semua. Jangan lupa baca juga artikel tentang Cara Cepat Mengatasi Ninja 150RR dan Ninja 150R Operheat. Terimakasih

O iya, satu hal lagi.
loading...
Baca : Cara Daftar GojekCara Daftar Grabbike dan Cara Daftar Uber Motor
Perawatan motor tunggangan kamu harus menjadi prioritas, untuk mengetahui bagaimana cara perawatan motor Kawasaki Ninja RR secara baik dan benar silahkan kamu baca : 10 Cara Merawat Ninja RR agar Staminanya tetap Prima.

Sekedar mengingatkan dari penulis agar Anda selalu tepat waktu saat membayar pajak jika tidak ingin kena denda pajak kendaraan Anda!


7 komentar

Mesin motor saya supra fit 06 berisik ,mohon pencerahanya min..

Min saya jg sama ganti kaya mimin tapi pas udh di pasang semua kenapa mesin nya bergetar ga karuan saat di pake kata mekanik nya itu seher nya baru perlu penyesuaian apa bener gtu?

Maaf mas baru sempat balas, bergetar nya pas setengah gas atau gimana? btw yang digantinya apa aja? Kalau yg penulis rasain pas setengah gas rpm di tahan kedengaran bunyi mesin dregdreg samapai teresa ke bodi, ternyata itu gara-gara lapisan yg berwarna emas di dalam superkips udah rusak.

klo yg saya blok super kips udh beli baru. stang seger. laher kruk as. laher bambu. seher ring pada baru. tp msh berisik. nah kemungkinan besar masalah ada pada apa ya? apa di kruk as speleng??? apa saya di boongin bengkel motor soalnya ngibep

Btw yang beli parts nya mas sendiri atau orang bengkel nya? semestinya kalau udah parts yang mas sebutin diatas diganti pasti suara mesin nya lembut? tapi bisa jadi ada masalah dari bagian kopling, temen juga pernah mengalami.

Bengkel langgananya dmn bro?

Bengkel langgananya dmn bro?


EmoticonEmoticon