-->
logo blog

Karburator Yang Cocok Untuk Ninja RR

Karburator KX85
ninjakips - Apa kabar semunya, mudah-mudahan dalam kondisi yang baik ya. Setelah sekian lama penulis tidak membuat artikel dikarenakan kesibukan dan ada hal lainya. Gimana motor Ninja nya masih pada seger-seger kan? sayang banget ya, Kawasaki tidak mengeluarkan atau memberhentikan produksi varian Ninja RR dan R dikarenakan terkendala oleh regulasi pemerintah Indonesia tentang kandungan emisi Euro 3.

Menurut penulis motor Ninja RR itu motor yang sangat bagus, mulai dari desain bodi rangka dan mesin sampai-sampai cewek-cewek tau kalau motor ninja RR lewat. Namun Ninja RR memiliki sedikit kekurangan mulai dari Super Kips nyangkut sampai karburator kabur, sangat disayangkan banget ya, padahal Ninja RR adalah motor premium besutan Kawasaki, bisa dibilang Ninja RR motor terlaris yang KMI miliki.

Kali ini penulis sudah membuat sedikit artikel tentang "Karburator Yang Cocok Untuk Ninja RR''. Semoga artikel ini bermanfaat ya, langsung deh kita bahas lebih mendalam. Siapa yang sangka karburator Ninja RR sering mengalami kendala karburator nya sering kabur, malahan di versi sebelumnya Ninja RR mengalami hal yang sama namun KMI enggan atau malah terkesan cuek membuat perbaikan.

Penulis sendiri mengalami hal yang sama apalagi setelah mengganti knalpot Racing dan merubah settingan pilot jet dan mainjet. Pokonya kalau cuaca dingin atau lebih parahnya kalau turun hujan udah deh tuh Ninja RR bikin emosi. Ngeri banget bisa-bisa nabrak orang lain di jalan.

Setelah sekian lama coba gonta ganti karburator dan belum menemukan karburator yang cocok, giliran ada yang cocok harganya cukup tinggi. Bisa dibilang Keihin PWK 28 SUDCO adalah produk yang sangat baik karena memang di desain untuk motor balap jadi ya pantas aja kualitas nya wow banget namun sayang harganya cukup tinggi.
Setelah ngobrol sana sini akhirnya penulis melirik karburator Keihin PWK 28 KX85 besutan Kawasaki yang digunanakan pada motor Cross KX85. Walau sama-sama Produk Keihin, namun Keihin PWK 28 SUDCO dan Keihin PWK KX85 memiliki banyak perbedaan untuk lebih jelasnya baca disini ya.

Keihin PWK 28 KX85 juga memiliki banyak banget kelebihan, ya pantas aja sih lah wong dia dipakai motor balap Kawasaki KX85. Pastinya dibuat dengan karakter yang baik mulai dari tarikan bawah sampai atas. Penulis sendiri membeli karburator KX85 langsung di Ramayana Kawasaki kebon jeruk dan dibandrol Rp.1,5juta rupiah. Pantas gak sih harga harga karburator KX85 segitu dengan kualitas  yang dibawanya? baca ya artikel ini sampai habis.

Setelah penulis membeli karburator KX85 rasanya dah gak sabar untuk memasangkannya di motor kesayangan, akhirnya hari itu juga penulis pergi ke bengkel langganan, Mulai dah karburator nya dipasangkan ke motor dan terenteng motor dihidupkan, mulai seting-seting coba tes jalan dan wow tarikannya mantap, Tes di gas langsung di gentak juga tidak ada ngok sama sekali, rpm terus naik sampai top speed, Stelah coba setting berulan-ulang ternyata bahan bakar yang masuk terlalu misikin sehingga mesin terasa ngegelitik, akhirnya coba di naikan pilotjet nya ukuran 50 coba test di blayer-blayer motor terasa basah dibawah namun motor lebih lembut, coba test jalan motor awalnya aga brebet namun wow tarikan atasnya galak banget.
loading...



Menurut bengkel kepercayaan penulis, untuk settingan karburator sebaiknya dibuat agak basah supanya mesin tidak oper heat, karena kalau motor untuk harian, cuaca kadang tidak menentu kadang panas kadang hujan. Untuk urusan konsumsi bahan bakar, menggunakan karburator KX85 hampir tidak banyak perubahan dari karburator bawaanya ya bisa bilang kenaikan konsumsi bahan bakar cuma 5%. Kalau penulis bilang sepadan sama tenaga yang dihasilkan.
PWK 28 SUDCO
Seperti penulis cerita diatas, harga karburator KX85 dibandrol Rp.1,5juta rupiah, Harga yang sangat layak mengingat kualitas karburtor  KX85 sangat mantap dan cocok sama karakter mesin Ninja RR yang kuenceng, dan untuk penyetingan karburator KX85 sangat mudah menemukan settingan yang pas. Kecuali punya dana yang lebih mungkin bisa ngelirik Keihin PWK SUDCO yang harganya dua kali lipat lebih mahal dari PWK KX85.

Mungkin itu sedikit ulasan tentang "Karburator Yang Cocok Untuk Ninja RR". Semoga artikel ini bermanfaat untuk temen-temen pencinta kecepatan. Salam satu jalur. Jangan lupa baca artikel menarik lainya, seperti Penyebab dan Cara Mengatasi Karburator Banjir dan baca juga artikel tentang Cara Mengatasi Motor Ninja 150RR Susah Hidup di Pagi Hari. Terimakasih













EmoticonEmoticon