-->
logo blog

Modifikasi Ninja RR Terbaru 2016


Modifikasi Kawasaki Ninja RR

Hai apa kabar sobat blog ninjakips? semoga baik-baik aja ya...kali ini penulis mau sombong eh bukan deh maksudnya mau share motor kebanggan yang sering penulis pake. Biar kita-kita pengguna Ninja bisa saling berbagi dan bisa share informasi, variasi apa saja yang dipakai di motor kesayangan sobat sobat semuanya biar menjadi insfirasi buat temen-temen lainya. Simak terus bagaimana cara modifikasi Kawasaki Ninja RR tunggangan Saya.

Sebenernya variasi motor itu bisa diibaratkan mengikuti style pemiliknya, kenapa bisa dibilag begitu, ya jelas karena setiap orang mempunyai gaya yang berbeda-beda, seperti penulis sendiri menyukai motor ninja yang berkonsep simpel, warna yang standar tidak terlalu mencolok, variasi yang gak terlalu extrim atau rame, intinya penulis menyukai konsep motor simpel, ramping tapi tetap elegan untuk dilihat.




Variasi meliputi banyak hal, seperti variasi bagian bodi, variasi parts-parts racing, variasi bagian mesin atau suspensi. Penulis sendiri memakai variasi yang sederhana malah kalau bisa dibilang murah meriah aja penting agak tampil beda dari motor bawaan pabrik. Mungkin temen-temen yang mau share motor kesayangan nya, mulai dari tampilan bodi, variasi yang digunakan, mungkin dari bagian mesin silahkan kirim email ke penulis di admin@otoplanet.com, Insyallah penulis akan buat artikel nya dan kita share disini bareng-bareng.

Untuk urusan variasi memang tidak mengenal usia, mulai dari abg sampai orang tua kalau udah hobby susah dihilangin nya. Nah kali ini penulis mau share variasi apa aja yang dipasang di motor kesayangan, silahkan cek ya...






Variasi Motor Ninja RR
  • Stang merk RC3 15 derajat, untuk pemasangan sangat mudah namun harus dirubah posisi spidometer, agak diturunin kebawah dikit, itupun kalau mau belok atau parkir tidak bisa terlalu nekuk mesti maju dikit dan mundur dikit.
  • Windshield variasi lupa merk, untuk kaca nya berwarna bening biar plat motor terlihat.
  • Handgrips merk Harris, cuma pakai seminggu, salah beli gak mengecek ukuran ternyata kependekan. akhirnya dijual kembali.
  • Knalpot merk DBS , bahan nya sendiri dari stainlise jadi kalau warna udah kusam gampang di poles lagi dan pastinya anti karat, untuk suara lumayan enak sesuai lah sama harga. untuk performa ya bisa dibilang cocok deh, soalnya belum pernah menggunakan merk lain jadi tidk ada buat perbandingan.
  • Step underbone merk Nui tapi lupa tipe, kualitasnya sendiri lumayan bagus warna tidak luntur cuma pijakan kaki lama-lama abis, wajar aja sih namanya juga di injek, untuk ketahanan lumayan kuat, penulis pernah jatuh tapi Alhamdulilah tidak patah namun karet diujung step lepas.
  • Untuk roda depan belakang menggunakan velg tk asia warna silver, depan ukuran 140/17 dan untuk belakang 160/17. untuk tromol depan mengunakan model blimbing warna merah merk trusty dan untuk belakang tromol crom merk zoox.
  • Ban depan belakang menggunakan merk FDR Genzzi pro, untuk ukuran depan menggunakan ukuran 60/80/17 dan untuk belakang menggunakan 70/80/17.
  • Piringan cakram belakang menggunakan bawaan tromol dan untuk depan menggunakan piringan cakram model variasi ukuran besar dan untuk breket nya menggunakan Satria Fu biar rapi dan persisi.
  • Karburator menggunakan PWK KX85, tarikan oke banget dan konsumsi bahan bakar tidak beda jauh dengan orsinil nya, untuk lebih jelasnya baca artikel Karburator Yang Cocok Untuk Ninja RR.
  • Memberan Kx85, untuk yang satu ini baru di pasang belum test lebih mendalam, yang baru terasa tarikannya lebih berasa.
  • Rante gear mengunakan merk SSS fullset ukuran 415, tampilan lebih maco dan untuk kekuatanya pun sudah tidak diragukan.
  • Sayap kiri kanan di potong biar keliatan lebih ramping.
  • tempat penyimpanan cadangan air radiator diganti menggunakan dot susu.
  • Spakbor depan menggunakan spakobor Honda Beat lam biar terlihat ramping dan menyesuaikan sama velg alumunium.
  • Standar samping mengunakan Suzuki smash dan ditambah lasan dikit dan untuk mempercantik tampilan standar nya di crome, alasan sederhana menggunakan standar smash, karena kalau memakai standar orsinil berbahaya karena sudah memakai velg alumunium, so kalau pake yang orsinil motor kalau di standarin jadi terlalu tinggi.
  • Jalu pedok Variasi
  • Tali cakram depan belakang memggunakan merk TDR.
  • Lampu Sein menggunakan model variasi.

Mungkin itu sebagian variasi yang terpasang di motor kesayangan penulis dan mohon maaf kalau fhoto-fhoto yang tampil kurang jelas soalnya hanya menggunakan camera hp. Untuk teman-teman penikmat kendaraan Ninja RR atau R yang mau share motor nya, penulis sangat menunggu kontribusi nya. Penulis sengaja membuat blog ini supaya menjadi wadah bagi pencinta motor besutan Kawasaki yaitu Ninja RR dan R. Walaupun motor ini sudah tidak di produksi lagi namun rasanya pencinta motor ini masih banyak. Dan penulis sangat-sangat berterimakasih udah datang ke blog ini, dan dimohon untuk feedback nya demi kemajuan blog ini, salam satu jalur. Terimakasih

Silahkan untuk Kamu yang ingin melihat videonya :


EmoticonEmoticon