-->
logo blog

Cara Mengatasi Motor Ninja 150RR Susah Hidup di Pagi Hari

Penyakit yang sering dialami pengguna Ninja 150RR adalah susah hidup pas dipagi hari, mungkin kalian juga pernah mengalaminya. Biasanya kalau mau hidupin motor dipagi hari mesti di tarik cup nya, namun kalau dipikir-pikir masa motor baru cara menghidupkanya harus di cup mulu. Nah kali ini penulis mau share artikel tentang Cara Mengatasi Motor Ninja 150RR Susah Hidup di Pagi Hari.

Penulis sering memperhatikan kenapa motor Ninja 150RR susah hidup di pagi hari, kalau di dengar dari suaranya kayaknya motor Ninja 150RR ini seperti menyisakan sisa pembakaran sehingga busi menjadi basah. Namun kalau dilihat dari kondisi motor harus di cup baru mau hidup berarti kurang bahan bakar atau telat turun.

Rasa penasaran mulai menjalar dikepala, akhirnya penulis mencoba untuk membongkar busi motor Ninja RR, namun pas dilihat ternyata kondisinya cukup baik hanya sedikit basah dan seperti ada sisa-sisa campuran oli samping dan bahan bakar. Kalau dilihat dari kondisi busi, semestinya motor Ninja 150RR penulis tidak harus menglami kendala motor susah hidup.

Akhrinya penulis melengserkan karburator orginalnya, alasan pertamanya sih karena karburator orginal Ninja 150RR sering nyangkut sehingga bisa membahayankan keselamatan penulis. Namun ternyata setelah diganti karburator penyakit susah hidup di motor penulis hilang, dalam hati berarti penyakitnya dari karburator.

So, pada intinya karburator yang menjadikan Ninja 150RR penulis susah hidup di pagi hari. Mungkin bila motor sobat mengalami hal yang sama seperti yang penulis alami, bisa mencoba untuk mengganti karburator bawaannya. Ngomong-ngomong penulis sendiri menggunakan karburator bawaan Kawasaki KX85. Nah jadi intinya karburator sangat mempengaruhi kinerja motor sobat. Sepertihalnya karburator KX85 memiliki kelebihan yang tidak dimiliki karburator orginal Ninja 150RR namun untuk penggunaan bahan bakarnya juga sama iritinya dengan karbu orginalnya.
loading...


Untuk pemasangan karburator KX85 juga tidak begitu sulit dan tidak banyak perubahan, jadi sobat bisa menggantinya di rumah. Mungkin nanti penulis akan membuat tutorial memasang karburator KX85. Nah mungkin itu sedikit artikel yang penulis buat, semoga bermanfaat ya. Terimakasih




EmoticonEmoticon