-->
logo blog

Kelebihan Menggunakan CDI Racing Di Ninja 150RR

Hai pencinta motor besutan motor Kawasaki, gimana kabaranya? mudah-mudahan selalu dalam lindunganya ya sehingga masih bisa berkumpul sama keluarga dan tentunya masih bisa menikmati hentakan motor Ninja 150RR ini. Nah pada kesempatan kali ini penulis mau ngebahas tentang Kelebihan Menggunakan CDI Racing Ninja 150RR.

Ngomong-ngomong masalah CDI, pastinya sobat udah tau kan kegunaan CDI pada kendaraan bermotor? jika ada yang belum nah kita bahas dulu kegunaan CDI biar menambah wawasan dan tentunya bisa tau CDI apa yang cocok untuk motor sobat.

Secara garis besar fungsi kerja CDI adalah mengatur waktu meletiknya api di busi yang akan membakar bahan bakar yang telah dipadatkan oleh piston. kerja CDI didukung oleh pulser sebagai sensor posisi piston, di mana sinyal dari pulser akan memberikan arus pada SCR yang akan membuka, sehingga arus yg ada dalam Capasitor yg ada di dalam CDI dilepaskan. Selain pulser ada aki (pada CDI DC) atau spul (CDI AC) dimana sebagai sumber arus yang kemudian diolah oleh CDI.

Gimana sob udah tau kan sistem kerja CDI, penting banget kan CDI pada kendaraan motor sobat. Nah sesuai artikel diatas tentang Kelebihan CDI Racing Ninja 150RR. Kenapa CDI racing dibuat tentunya memiliki kelebihan daripada CDI orginal nya. Di pasaran sendiri banyak sekali bertebaran CDI Racing seperti BRT atau Rextor. Produk yang penulis sebutkan memiliki kualitas yang cukup baik terbukti diajang balapan pasti ada yang menggunakan CDI yang penulis sebutkan.

Lantas apa aja kelebihan CDI racing di motor Ninja 150 RR? yuk lanjut ya sob membaca nya....


Kelebihan CDI Racing Ninja 150RR

  • Curve api lebih besar sehingga pembakaran lebih cepat dan lebih sempurna.
  • Memudahkan untuk mengatur limiter pada motor sehingga tarikan lebih panjang. Penulis kasih contoh jika menggunakan CDI standar limiter berada di 9000rpm, maka jika menggunakan CDI racing bisa di 13.500rpm. 
  • Power motor lebih bertenaga daripada standar pabrik, penulis sendiri merasakan ada kenaikan sekitar 10% atau 15%.
  • Lebih hemat bahan bakar, itu yang penulis rasain di motor kesayangan.
  • Akselerasi lebih galak dan lebih cepat untuk menggapai top speed.
  • Suara knalpot lebih bertenaga karena api lebih besar dan pembakaran lebih cepat.
Dengan menggunakan CDI racing tentunya memberikan manfaat yang luar biasa terhadap motor Ninja 150RR, namun penulis menyarankan bila sobat ingin mengganti CDI racing sebaiknya menggunakan CDI racing untuk harian aja. Sebab lebih mudah untuk pemasanganya dan tentunya CDI tersebut sudah di desain semaksimal mungkin untuk digunakan harian sehingga lebih aman dan pastinya tetap memiliki kualitas dan power yang sangat baik namun dengan harga yang cukup terjangkau.

Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat ya sob dan mohon maaf bila ada kesalahan dalam artikel ini, karena artikel ini berdasarkan hasil repiew dari motor penuli sendiri. Jangan lupa baca artikel tentang Kelebihan Membran VForce untuk Ninja 150RR dan Ninja 150R dan baca juga Kelebihan PDK Gold di Ninja RR dan Ninja R. Terimakasih




EmoticonEmoticon